Manfaat Olahraga Untuk Kandungan di Trimester Ketiga

9

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang sangat dianjurkan untuk ibu yang tengah mengandung. Olahraga yang dilakukan saat hamil ini berguna untuk menjaga kesehatan dan menjaga tubuh supaya tetap fit dan terhindar dari berbagai jenis penyakit yang bisa menimbulkan masalah pada janin. Apalagi jika usia kehamilan sudah masuk ke trimester ketiga, hal ini sangat berguna untuk membuat kehamilan lebih lancar.

manfaat-olahraga-untuk-kandungan-di-trimester-ketiga

Berikut Manfaat Olahraga Saat Kehamilan Trimester Ketiga

Mengurangi Masalah Kesehatan
Saat mengalami masa kehamilan bisa mengakibatkan beragam masalah yang timbul pada ibu. Untuk mengurangi resiko adanya beragam penyakit yang bersarang pada tubuh tentu dibutuhkan aktivitas olahraga yang bisa menetralisir beragam jenis racun pada tubuh. Dengan melakukan olahraga yang tepat sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh dokter.

Mengurangi Ketidaknyamanan
Saat usia kehamilan mulai memasuki usia di trimeste rketiga rasa yang kurang nyaman pasti akan dirasakan oleh seorang ibu. Perut yang sudah mulai membesar sedikit banyak akan menganggu mobilitas dari ibu. Dengan berolahraga hal ini bisa diatasi dan membuat tubuh terasa lebih nyaman dan terasa lebih enteng untuk digunakan dalam bergerak.

Lemak Pada Bayi yang Terkontrol
Menurut penelitian mengungkapkan jika ibu hamil yang melakukan olahraga ringan pada trimester ketiga bisa menyebabkan bayi yang ada pada kandungan akan lahir dengan lemak yang lebih sedikit. Biasanya bayi yang akan lahir memiliki berat antara 41,1 gram dimana bobot ini lebih ideal dengan lemak yang tidak banyak pada anak.

Dengan olahraga secara teratur akan membuat kandugnan tidak terlalu banyak dalam memberikan glukosa dan lemak. Aktifitas yang aktif akan membuat kandungan glukosa dan lemak pada ibu akan berkurang sehingga tidak menjadi lemak yang berlebih pada bayi.

Melancarkan Proses Kelahiran
Penelitian juga menunjukkan jika dengan olahraga meskipun olahraga ringan akan sangat membantu dalam proses persalinan. Proses persalinan akan lebih lancar dan membuat proses menjadi lebih cepat. Tidak perlul olahraga yang berat, lakukan saja olahraga-olahraga yang ringan dan lakukan hanya dengan batas waktu yang terbatas saja misalnya selama 30 menit untuk mengurangi resiko kelelahan pada ibu.

Agen Poker
loading...