Masuk Kategori Liabilitas Atau Aset Mobil Anda - Infotainment News Online Terkini

JagatOtomotif

Masuk Kategori Liabilitas Atau Aset Mobil Anda

By

on

Aset merupakan barang berharga yang dimiliki karena mempunyai nilai jual dan nilai fungsi. Sedangkan liabilitas adalah kewajiban membayar kepada pihak yang bersangkutan dikarenakan transaksi atau tindakan sebelumnya. Kesimpulannya liabilitas adalah pengeluaran budget yang dimiliki kembali karena pembelian barang atau sesuatu termasuk mobil.

masuk-kategori-liabilitas-atau-aset-mobil-anda
Termasuk liabilitas atau asetkah mobil anda, berikut akan dijelaskan

1. Mobil membutuhkan perawatan
Mobil yang telah anda beli tentu tidak dibiarkan begitu saja tanpa dirawat. Agar mobil tidak mudah rusak tentu memerlukan perawatan yang rutin agar menjadi lebih baik. Karena mobil termasuk aset, perawatan sangat diperlukan untuk menjaga barang pribadi anda agar aset anda memiliki nilai tetap tinggi.

Mobil juga termasuk liabilitas karena setelah membelinya anda masih harus mengeluarkan biaya untuk perawatannya. Tentu saja saat hendak melakukan perawatan pada mobil, anda perlu menghubungi pihak produsen tempat anda membeli untuk melakukan perawatan dan servis. Itulah mengapa mobil dinamakan liabilitas karena anda masih harus membayar pada pihak yang bersangkutan.

2. Mobil untuk kebutuhan sehari-hari
Aset, kalau yang satu ini mobil tidak bisa dikatakan sebagai liabilitas melainkan aset. Karena mobil yang anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Merujuk pada pengertian aset sendiri adalah barang berharga yang memiliki nilai fungsi dan nilai jual. Sampai sini tentu anda belum bisa menentukan apakah mobil anda termsuk aset atau liabilitas.

3. Mobil bisa untuk menghasilkan uang
Mobil sangat mungkin sekali untuk meghasilkan uang maka disebut aset. Cara untuk meghasilakan uang degan mobil anda seperti untuk antar jemput angkutan anak sekolah atau dijadikan angkutan umum. Bahkan saat ini banyak pemilik mobil yang menyewakan mobil pribadi agar menghasilkan uang. Arti dari semua itu bahwa mobil memiliki nilai jual.

4. Mobil untuk pajangan
Mobil yang sebenarnya untuk mempermudah aktivitas manusia juga bisa dijadikan pajangan. Tidak sedikit mereka yang suka mengkoleksi mobil membeli mobil hanya untuk pajangan karena jarang digunakan. Tentu di poin ini mobil termasuk aset. Karena semua hal yang anda miliki walaupun untuk pajangan itu termasuk aset.

Mobil baru bisa dikatakan liabilitas ketika anda membelinya secara kredit dan masih melakukan perawatan rutin karena sifatnya yang masih hutang.

Recommended for you