Kamera Ponsel Pixel, Inilah 5 Fitur Baru Bikin Google Pixel Beda Dari Android Lain

11

Google Pixel – Pada Selasa malam (4/10) bisa dibilang menarik perhatian masyarakat dunia lantaran smartphone Google Pixel sepintas  eksteriornya mirip dengan iPhone dari Apple. Google sudah secara resmi menanggalkan seri Nexus untuk digantikan oleh Google Pixel. Dan dalam acara yang berlangsung di San Fransisco semalam, Google memperkenalkan seri Pixel pertama yang dinamai Google Pixel dan Pixel XL.

pixel-vs-apple

Bagian belakang bodi Pixel tentunya disematkan kamera utama yang letaknya di samping kiri atas, layaknya iPhone. Dan memang pada dasarnya Google berharap bisa menyaingi iPhone melalui kecanggihan kamera Pixel.

Dari laporan situs Cnet, kamera Pixel beresolusi 12MP menggunakan sensor Sony dan dijanjikan mampu menyasar fokus secara cepat.

Kamera Pixel dilengkapi oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Smartburst untuk mengambil gambar dalam jumlah banyak sekaligus, tujuannya agar pengguna bisa memilih foto terbaik.

Memilih dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 821 juga menjadi alasan tersendiri bagi Google, yakni agar membuat proses pengambilan foto lebih cepat tanpa menguras baterai ponsel.

Google Pixel dan Pixel XL membawa serta sistem operasi Android 7.1 Nougat yang sudah dipoles dengan treatmen khusus. Walhasil, kendati sama-sama Android, duo Google Pixel punya 5 keunggulan diantaranya;

Google Assistant

Siri, Cortana dan Alexa patut waspada dengan kehadiran Google Assistant. Teknologi asisten pribadi ini merupakan seri terbaru dari teknologi pintar Google yang tadinya ditugaskan pada Google Now. Google Assistant mampu menerima perintah dari pengguna seperti misalnya menjalankan aplikasi tertentu, mencari konten, membuat jadwal, mengonversikan mata uang, mencarikan jadwal pertandingan dan lain-lain.

Daydream VR

Platform virtual reality Daydream diklaim sebagai platform VR tercanggih saat ini. Dan Google Pixel dan Pixel XL sudah dipastikan mendukung headset yang dibanderol seharga Rp 1 juta-an itu.

Pixel Launcher

Berikutnya, duo Pixel juga tiba dengan launcher baru bernama Pixel Launcher. Di launcher ini ada berbagai hal baru yang membuatnya unik lagi berbeda. Tak ada lagi app drawer untuk menampung shortcut aplikasi, semua disusun dengan pemintas yang mendukung gestur.

Memori tak terbatas

Siapapun yang membeli duo Google Pixel bakal memperoleh media penyimpanan berbasis cloud Google Photos dengan kapasitas yang tak terbatas. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghemat memori internal yang disediakan sebesar 32GB.

Semua pembeli ponsel Pixel dan Pixel XL mendapatkan ruang penyimpanan cloud di Google Photos. Kapasitan penyimpanannya tak terbatas. Pengguna bisa menyimpan berbagai foto dan video, bahkan dalam resolusi 4K, dalam ukuran aslinya.

Smart Storage

Google Pixel dan Pixel Xlmempunyai fitur canggih yang disebut dengan Smart Storage. Fungsi apa? Ia akan bekerja secara otomatis ketika memori internal mulai kepenuhan. Smart Storage akan menghapus foto dan video yang sudah dipindahkan ke penyimpanan cloud.

Google Pixel tersedia dalam warna hitam, silver, dan biru, Pixel sudah bisa dipesan untuk kawasan Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Inggris mulai dari US$649 atau sekitar Rp8,5 juta.

Baca Juga

Google Glass di ujung tanduk

Produk Google yang Sudah Hilang Saat Ini

Balon Udara Google Siap Mengudara Di Indonesia, Apa Itu Balon Udara Google ?

Agen Poker
loading...