Musisi Asal Norwegia Ciptakan Lagu Nasi Padang, Ini Lirik Lagunya

12

Lagu Nasi Padang – Makanan favorit saat jam makan kantor kini dijadikan sebuah lagu oleh Bule asal Norwegia. Audun Kvitland Rostad menciptakan lagu nasi padang mengakui dalam lirik lagu nasi padang bahwa ia sangat mencintai nasi padang.

Dalam blog pribadinya, Kvitland mengaku kalau dirinya berkunjung ke Indonesia sebagai bentuk jalan-jalan selama beberapa pekan. Pada 22 September 2016, dirinya kembali ke Norwegia, tapi Indonesia meninggalkan sebuah kesan baginya melalui nasi padang.

Makanan khas Minang ini dianggap sebagai makanan terenak di dunia. Tidak heran, akhirnya musisi ini menciptakan lagu berjudul Nasi Padang.

Lirik dari lagu pun sangat bagus dan reff lagu tidak meninggalkan kata-kata ‘nasi padang’ sebagai penggalan dalam lirik lagunya.

Sangat bagus dan unik, layak bagi kita orang Indonesia memberikan apresiasi terhadap pria bernama Audun ini dalam mengekspresikan kesukaannya terhadap makanan asal Sumatera Barat tersebut.

Berikut kutipan deskripsi dalam video YouTube Audun dengan band bernama Kvitland dan lagu berjudul Nasi Padang.

“This summer I was traveling in Indonesia. While I was there, I fell in love with this beautiful and diverse country, i fell in love with the generous and welcoming people, i fell in love with the breath taking nature, and last but not least I fell in love with the food. When I came back to Norway I decided to make this song as a tribute to Indonesia and Nasi Padang.

Berikut terjemahannya.

“Musim panas ini saya bepergian di Indonesia. Sementara aku berada di sana, saya jatuh cinta dengan negara yang indah dan beragam ini, saya jatuh cinta dengan orang-orang yang murah hati dan ramah, aku jatuh cinta dengan udara alamnya, dan terakhir namun tidak sedikit aku jatuh cinta dengan makanan. Ketika saya datang kembali ke Norwegia saya memutuskan untuk membuat lagu ini sebagai penghormatan kepada Indonesia dan Nasi Padang.

Berikut Videonya

Sebelum mengeluarkan single Nasi Padang, justru netizen Indonesia tidak sedikit yang mengolok-olok lagu ini. Ada yang berkata harusnya Kvitland ‘pulang’ saja.

Ada juga yang tidak tertarik dan mengeluarkan komentar singkat.

Kemudian, netizen menganggap Kvitland hanya ingin tenar di Indonesia. Tidak heran dirinya membuat ‘sensasi’ seperti ini.

Selain mengolok-olok, Netizen pun mengatakan sudah ‘mendengar’ lagu yang belum dirilis ini.

Pada akhirnya ada beberapa netizen yang angkat bicara untuk membela karya Kvitland.

Menanggapi semua komentar negatif, menurut Kvitland hal tersebut adalah hal biasa. Baginya, perbedaan pandangan pasti terjadi pada setiap orang. Harapan Kvitland adalah orang-orang dapat menikmati lagu ini, bukan hanya itu, tapi juga terhibur dan tertawa.

Bagaimana munurut kalian ? menghargainya atau mengolok-olok seseorang yang mencintai makanan Indonesia hingga akhirnya dibuatkan single lagu ?

Agen Poker

loading...