Lihat Nih Video 2 Anggota DPRD Padangpariaman Isap Sabu Tersebar

22

Anggota DPRD Nyabu – Tersebar video dua kader DPRD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat sedang menghisap sabu. Video dengan durasi 35 detik itu telah beredar di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Path.

Dalam video itu terlihat dua orang duduk di depan meja. Satu orang sedang mengisap botol dengan sedotan yang menyerupai alat isap sabu alias dari sebuah sendok yang di bawahnya dibakar oleh rekannya. Di beberapa akun media sosial, banyak mengatakan 2 pria itu anggota DPRD dari suatu kota/ kabupaten di Sumatera Barat.

DPD PDIP Sumatera Barat untuk memastikan sudah memanggil mereka.

“Iya telah kami panggil dan kami sudah meminta keterangan selama satu jam dari pelaku. Dia membenarkan bahwa dirinya yang ada di dalam video tersebut,” kata Sekretaris PDIP Sumbar Syamsul Bahri di Padang, Sabtu (8/10), demikian dilansir Antara.

Dia mengatakan, kader PDIP tersebut adalah Salman Hardani, Ketua DPC PDIP Kabupaten Padang Pariaman. Salman juga menjabat sebagai ketua fraksi dan ketua Komisi II bidang ekonomi dan Pembangunan di DPRD Kabupaten Padang Pariaman periode 2014 -2019.

“Hasil pemeriksaan ini akan kami kirim ke DPP PDI Perjuangan sehingga mereka nanti yang memutuskan sikap apa yang akan diambil partai terhadap persoalan ini,” jelas Syamsul.

Dia mengakui dalam aturan yang ada di dalam partai apabila ada anggota DPRD yang merupakan kader partai dan terlibat narkoba bisa dijatuhi sanksi berat, antara lain pergantian antar waktu (PAW) atau memberhentikan kader itu dari partai.

“Namun dalam hal ini pelaku sudah mau bekerja sama dan mengakui bahwa dirinya yang ada di video tersebut, tentunya ini juga akan menjadi bahan pertimbangan,” jelas dia.

Baca Juga

Calon Mantu Artis Inisial L Ditangkap Karna Jadi Pengedar Sabu

Polisi Tangkap Naruto Karna Pesta Sabu

12 Fakta Terbaru Kasus Sabu Bupati Ogan Ilir Yang Harus Kamu Tahu!