Waduh, Mirip Lambang PDIP Baju Daesung Big Bang Jadi Viral Di Media Sosial - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Waduh, Mirip Lambang PDIP Baju Daesung Big Bang Jadi Viral Di Media Sosial

on

Lambang PDIP – Jadi viral di media sosial lantaran Personel Big Bang Daesung memaki baju surfing yang logo di belakang baju mirip dengan lambang PDIP. Diketahui bahwa baju yang di pakai oleh Daesung merupakan sebuah clothing line bertema surfing asal Amerika Serikat bernama 662.

Persoalan kemiripan lambang PDIP dan logo toko surfing 662 Bodyboard ini berawal dari kehebohan netizen melihat foto personel bintang K-Pop dari Big Bang yang memakai baju surfing. Foto ini diunggah pentolan Big Bag G-Dragon di akun Instagram-nya xxxibgdrgn.

662 Bodyboard Shop adalah sebuah toko surfing yang berlokasi di Dana Point, California, AS. Dilihat detikcom, toko ini logonya memang menggunakan banteng hitam bermoncong putih bermata merah menyala dan latar warna merah dalam lingkaran.

Logo 662 Bodyboard ini sangat mirip dengan lambang PDIP. Lambang PDIP sendiri merupakan banteng hitam bermoncong putih dengan mata merah menyala dalam lingkaran. Latarnya juga berwarna merah.

Ditelusuri lebih lanjut di situs tersebut, 662MOB rupanya baru berdiri tahun 2004, jauh sebelum PDIP mendeklarasikan logo barunya tahun 1999.

Sementara itu pembuat logo PDIP, Triawan Munaf dari Adwork, membantah tegas bahwa pihak melakukan penjiplakan. Triawan menjelaskan bahwa logo banteng itu sudah dipakai PDIP semenjak tahun 1999. Ini berarti PDIP memakai logo banteng itu lebih dulu ketimbang 662.

“Jelas-jelas sejarah mencatat bahwa logo PDI Perjuangan tersebut asli kami ciptakan di tahun 1999,” ujar Triawan Munaf seperti dilansir dari Detikcom pada Senin (24/10/2016). “Sekarang terserah mau percaya yang mana. Monggo.”

Kabar ini juga coba ditanyakan pada pihak PDIP. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait kabar ini. “Saya cek dulu,” pungkas Eriko.

Recommended for you