Kostum Robocop Polisi Indonesia Jadi Sorotan Dunia - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Kostum Robocop Polisi Indonesia Jadi Sorotan Dunia

on

Robocop – Aksi Demo 4 November beberapa hari lalu jadi sorotan dunia. Selain banyaknya masa yang menggaungkan kasus penistaan agama terhadap ‘Ahok’, media luar juga menyoroti  seragam khusus seperti kostum ‘Robocop’ milik polisi.

Para petugas yang menjadi sorotan itu mengenakan seragam polisi, dilapisi dengan pelindung pada dada, punggung, pundak, tangan dan kaki. Dilengkapi dengan pengaman kepala yang memang terkesan mirip seperti kepunyaan ‘Robocop’.

Media tersebut memuat artikel tersebut dalam judul: Indonesia’s ‘Robocop’ police take to the streets in violent battles with protesters who accuse Jakarta’s governor of ‘insulting the Koran’.

Polisi Indonesia, dibalut seragam gaya ‘Robocop’, mempersiapkan diri untuk dikirim keluar ke jalan-jalan untuk mengatasi massa

“Polisi awalnya menembakkan gas air mata pada demonstran dekat Istana Kepresidenan, sementara api berkobar di dekat monumen nasional,” demikian dimuat Daily Mail.

Situs berita Turki, Anadolu Agency, dalam artikel berjudul Trouble flares after Jakarta rally ends in agreement mengungkapkan, polisi menembakkan gas air mata setelah oknum pengunjuk rasa meneriakkan kata ‘perang’ dan ‘revolusi’.”

Sebelumnya, petinggi keamanan di Indonesia memperingatkan potensi demo disusupi kelompok radikal, termasuk ISIS.

Ditemui pada Jumat 4 November pagi, usai menerima kunjungan Menteri Pertahanan Fiji, Menhan RI Ryamizard Ryacudu mengatakan, penyusupan simpatisan ISIS dalam massa demo bisa saja terjadi.

“Tempat aman saja main, apalagi seperti ini, harus diwaspadai,” kata Menhan di Kompleks Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat, 4 November 2016.

Baca Juga

Heboh! Demo 4 November Ricuh, Video Mini Market Dijarah Ini Kumpulan Foto-Fotonya

Kumpulan Foto dan Video Ramainya Demo 4 November

Recommended for you