Foto dan Video Detik-Detik Dubes Rusia Ditembak di Ankara - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Foto dan Video Detik-Detik Dubes Rusia Ditembak di Ankara

on

Dubes Rusia Ditembak – Mantan perwira polisi Turki menembak mati Duta Besar Rusia untuk Turki Andrey Karlov saat dirinya tengah berada di ruang pameran seni utama di Distrik Cankaya dari Ankara. Pelaku yang diketahui bernama Mevlut Mert Altintas berusia 22 tahun dan anggota polisi anti-huru-hara Ankara melepas tembakan dari belakang Karlov.

Mevlut sudah “dilumpuhkan” pasukan khusus kepolisian Turki dalam waktu 15 menit setelah beraksi.

Tampak dalam video yang menjadi viral, Altintas melepaskan 10 kali tembakan dari pistol semi otomatis ke badan Karlov. Mevlut berhasil masuk galeri menggunakan ID (kartu pengenal) polisi.  Dia mengenakan jas dan dasi layaknya polisi pengawal berseragam.

Sebelum ditembak mati, Dubes Karlov sempat berpidato di mimbar. Setelah terkena beberapa tembakan, diplomat Rusia ini terkapar di lantai.

Altintas lantas memekikkan takbir,”Allahu Akbar!”. “Allah Maha Besar!” . ”Anda Rusia menghancurkan Aleppo dan Suriah!”.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut pembunuhan ini sebagai provokasi untuk merusak normalisasi hubungan Rusia dan Turki.

“(Mengutuk), sangat keras,” ucap Erdogan. ”Kedua (negara), Turki dan Rusia memiliki kemauan untuk tidak tertipu oleh provokasi ini,” lanjut Erdogan, seperti dikutip Anadolu, Selasa (20/12/2016).

Berikut video detik-detik Dubes Rusia Ditembak.

https://youtu.be/URvxfblppEQ

Recommended for you