Sudah 3 Kali Menikah ini Fakta Skandal Bupati Katingan - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Sudah 3 Kali Menikah ini Fakta Skandal Bupati Katingan

on

Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tertangkap berselingkuh dengan istri seorang anggota polisi. Tentang status perkawinannya, Ahmad ternyata sudah menikah 3 kali.

“Infonya yang sekarang istri ketiga. Yang pertama di Sampit, istri kedua sudah cerai. Itu yang kami dengar,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Gusde Wardana saat dihubungi detikcom, Jumat (6/1/2017).

Istri Ahmad yang diketahui saat ini, Endang Susilawatie, merupakan wakil ketua DPRD Kabupaten Katingan dari Fraksi Gerindra. Endang belum terlihat hadir di Kantor DPRD Kabupaten Katingan selama dua hari terakhir.

“(Bu Endang) belum ngantor. Baru dua hari ini. Kan kejadian penangkapannya kemarin (Kamis 5 Januari),” kata Ketua Komisi I DPRD Katingan Karyadie kepada detikcom saat dihubungi, Jumat (6/1).

Skandal perselingkuhan Ahmad Yantenglie dengan perempuan berinisial FY ini terbongkar dari kecurigaan suami FY, yang merupakan seorang polisi. Suami FY, yang baru pulang bertugas dari Sampit, pada Kamis (5/1) sekitar pukul 00.00 WIB tidak mendapati FY di rumah.

Selanjutnya, suami FY mencoba untuk mencari ke tempat kos istrinya. Sebab, beberapa hari sebelumnya, FY sempat berbicara akan mencari rumah kos.

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Karena mendapati istrinya berselingkuh, pagi itu anggota Polri tersebut langsung menghubungi polsek setempat.

Gusde mengatakan keduanya tak hanya pada malam penggerebekan itu saja melakukan hubungan suami-istri, tapi sudah beberapa kali. Hubungan keduanya sudah berjalan sekitar setahun.

“HP keduanya diamankan. Memang ada komunikasi-komunikasi mereka, janjian-janjian mereka. Bahkan mereka tidak malam itu saja, sudah beberapa kali hubungan suami-istri,” ujarnya.

Gusde menambahkan anak laki-laki FY juga ikut saat penggerebekan pada Kamis (5/1) dini hari kemarin.

“Dipergoki mereka dalam satu kamar ya, posisi pakaiannya tidak lengkap. Yang gerebek sama suaminya sendiri dengan anaknya,” ujarnya.

Gusde melanjutkan, hubungan Bupati Katingan dengan FY semakin dekat dalam setahun ini. Kepada polisi, mereka menyatakan semakin merasa dan ada kecocokan dalam 6 bulan terakhir serta jatuh cinta.

“Dari pengakuan mereka berdua, mereka telah melakukan nikah siri di Bogor,” ujarnya.

Karena itu, tidak ada penyesalan yang tampak karena mereka mengaku telah menikah siri. “Iya, karena itu istri saya. Saya tiduri kapan pun, saya apakan kapan pun, di mana pun, saya merasa nyaman, karena istri saya, gitu,” kata Gusde menirukan ucapan Bupati Yantenglie.

Namun tentu saja itu baru sebatas pengakuan Ahmad. Gusde menegaskan pihaknya masih mempelajari lebih jauh soal kemungkinan keterangan palsu. Sebagaimana disebutkan di atas, FY diketahui merupakan istri sah seorang polisi yang bekerja di Kalteng.

“Tapi itu kan bukan pernikahan yang sah, karena statusnya istri orang. Itu nanti kita dalami. Kita pelajari dulu nanti apakah memberi keterangan-keterangan palsu,” tuturnya.

Bupati Katingan dan FY telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 284 KUHP tentang Perzinaan dengan ancaman 9 bulan penjara. Meski tidak ditahan, keduanya dikenai wajib lapor dua kali seminggu.

Sumber Detik.com