Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6

36

Nokia Kembali Meluncurkan Smartphone andalanya Nokia 6,HMD Global yang kini memegang lisensi brand Nokia mengklaim bahwa Nokia 6 dibuat dengan sangat serius menggunakan desain unibodi alumunium dengan level visual dan kualitas struktural tertinggi, sehingga menghasilkan kesan mewah.

Nokia 6 Smartphone ini dibanderol seharga Rp 3,2 jutaan dengan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Sebagai pelindung dari goresan, HMD membalut Nokia 6 dengan pelindung layar Gorilla Glass 2,5D.

Smartphone Android pertama Nokia ini Disokong  dengan prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core dan pengolah grafis Adreno 505. Tak hanya itu, Nokia 6 juga disokong RAM 4GB, memori internal 64GB yang bisa diekspansi dengan micro SD.

Fitur kameranya mengandalkan kamera utama 16MP dengan aperture f/2.0 dan autofocus berteknologi PDAF laser, yang diklaim mampu mengunci fokus lebih cepat dan akurat. Sementara untuk kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0 untuk mendukung aktifitas selfie.

Spesifikasi lainnya, Nokia 6 memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh dan sudah dilengkapi fitur Quick Charge 3.0, yang diklaim mampu mengisi baterai 4 kali lebih cepat dari teknologi charging biasa.

Nokia 6 menjadi produk andalan yang dirilis HMD Global di tahun 2017. Tapi kabarnya HMD akan total merilis 7 smartphone Android Nokia di tahun ini. Selain Nokia 6, HMD juga dalam waktu dekat akan merilis dua seri lain, yakni Nokia E1 dan Nokia D1. Kedua smartphone ini kabarnya akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona bulan depan.