Video Lengkap Gadis Ahok Berhijab Ditanya Pedagang Mengenai “Rukun Islam”

160

Rukun Islam – Gadis Ahok yaitu sebutan untuk Sejumlah wanita yang mendukung Calon Gubernur Basuki Tjajahaja Purnama Alias Ahok  sempat melakukan blusukan di Pasar Minggu, Jakarta pada hari Sabtu (8/1/17) pagi terjadi hal yang tak biasa. Ditengah blusukan di Pasar Minggu, perempuan berhijab bernama Ela Nofita Sari diminta seorang pedagang disana untuk membaca kalimat Syahadat, Rukun Islam dan Rukun Iman.

Ela yang tampak berbeda dengan gadis ahok yang lain karna memakai hijab seorang diri membuatnya ditanya  kalimat syahadat  serta ia juga ditanya tentang rukun iman dan juga rukun Islam untuk membuktikan jika dirinya memang seorang muslim sejati.

Berita tentang Gadis Ahok di introgerasi ini diketahui pertama kali melalui akun Facebook bernama Harri Baskoro Adiyanto yang memposting foto serta video tentang seorang pedagang yang melakukan intorgerasi kepada Ela.

Facebook Harri Baskoro Adiyanto

“saya dituduh pakai jilbab asal-asalan,

dia tanya saya rukun islam, rukun iman kaya maksa gitu.

Saya jawab dong, Bapak meragukan keislaman saya ? banyak kok orang non islam yang nyamar pakai jilbab (menirukan jawaban dari lelaki itu).

saya berusaha mundur, tapi dia ngikutin dia bawa hpnya dia merekam.

Saya dari gadis ahok belanja kebutuhan rumah tangga,

terkait syahadat saya ini islam, sejak lahir orangtua saya silam taat, saya besar dilingkungan muhammadiyah, saya punya ktp yang beragam islam

ya coba baca kalimat syahadat (menirukan jawaban dari lelaki tersebut).

saya bacain juga artinya, saya bacain rukun iman dan rukun islam.

saya jelasin lagi, bapak itu tidak boleh seperti ini, bapak ini mengnacam, saya diintervensi, saya ini bebas untuk blusukan berinteraksi dengan masyarakat.

Kalau bapak begini bapak tidak mencerminakan islam yang rahamtan ya alamin, islam itu harus damai, garus welcome sama semua orang

jangan karena saya pakai jilbab yang lain tidak pakai jilbab saya ga bioleh temnan sama yang lain jangan gitu berarrti bapak gak toleran.

Begitu penjelas Ela yang terekam dalam video lainnya.

Dalam video saat penghadangan itu, suara mereka berdua memang tak jelas.

Namun, terlihat lelaki berbaju putih itu memang berdiri di hadapan Ela sambil memegang smartphone.

Telepon genggamnya tampak dalam mode merekam.

Berikut dibawah ini video gadis ahok berhijab di tanya rukun islam