5 Manfaat Dan Khasiat Buah Melon Bagi Kesehatan

No comment 71 views

MANFAAT-BUAH-MELON

Warna hijau kekuning-kuningan adalah warna khas yang dimiliki oleh buah melon. Buah ini masih tergolong keluarga dengan labu. Meskipun buah ini dijual dipasar tradisional atau modern, tetapi buah ini tidaklah mudah dicari seperti buah pada umumnya. Dikarenakan buah ini hanya ramai dijual disaat bulan puasa atau ramadhan.
Rasanya yang manis membuat buah ini sering dijadikan pencuci mulut. Selain itu buah ini dapat dimanfaatkan dalam berbagai olahan, seperti minuman jus, kripik, dll. Berbagai produsen seperti permen ataupun parfum menggunakan rasa atau aroma melon untuk menarik konsumen.
Kaya akan kandungan Vitamin A, D, likopen, beta karotin, Kolagen, Serat, Air, Gula alami, elektrolit serta kalium. Sehingga buah ini dapat dimanfaatkan bagi kesehatan. Adapun beberapa manfaat dan khasiat buah melon bagi kesehatan adalah :

1. Menyehatkan Mata
Kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah melon memiliki manfaat untuk menyehatkan mata, sedangkan kandungan beta karotin bermanfaat untuk mempertajam penglihatan. Oleh karena itu, rajin mengkonsumsi melon dapat menyehatkan mata serta mempertajam penglihatan.

2. Mencegah Penyakit Jantung Dan Kanker
Buah melon juga merupakan sumber likopen yang memiliki fungsi untuk membunuh sel-sel jahat. Oleh karena itu, menkonsumsi melon sesering mungkin dapat menjauhkan Anda dari berbagai penyakit seperti jantung maupun kanker.

3. Menyehatkan Kulit
Kandungan kolagen yang terdapat dalam buah melon berupa senyawa protein yang bermanfaat membantu proses regenerasi kulit. Bukan hanya itu saja, kandungan kolagen dalam melon juga bermanfaat untuk tetap menjaga agar kulit tetap lembab, kencang dan halus. Oleh karena itu, menkonsumsi melon secara rutin dan teratur dapat membuat kulit anda menjadi sehat.

4. Melancarkan Pencernaan
Kaya akan kandungan serat dan air membuat melon bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi sistem pencernaan. Sehingga mengkonsumsi melon dapat melancarkan serta menjauhkan Anda dari berbagai penyakit pencernaan.
5. Merawat Kesehatan Tubuh Dan Jantung
Dalam buah melaon terdapat kandungan elektrolit sebesar 267 mgr dan kalium sebesar 100 gr. Fungsi dari kandungan kalium ini sebagai pengontrol kesehatan jantung. Oleh karena itu, bagi Anda penderita penyakit jantung tidak ada salahnya untuk mencoba konsumsi buah melon secara rutin dan teratur.

Karena selain menyehatkan tubuh, buah melon juga dapat menyehatkan jantung.

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat buah melon bagi kesehatan. Hasil maksimal dapat diperoleh dengan cara mengkonsumsi melon secara langsung serta rutin dan teratur.

author
Author: 

    Leave a reply "5 Manfaat Dan Khasiat Buah Melon Bagi Kesehatan"