Ingin Cantik Alami Ikuti Terapi Kecantikan Dengan Menggunakan Madu

tips-cantik-alami-dengan-madu

Berbicara tentang manfaat madu sepertinya tidak akan ada habisnya. Madu merupakan sejenis cairan kental yang dihasilkan oleh lebah. Rasa yang dihasilkan sangat manis karena mengandung gula alami dan mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan maupun untuk perawatan tubuh. Kali ini kita tidak akan berbicara tentang kesehatan, tetapi kami akan memberikan sedikit informasi tentang manfaat madu untuk kecantikan.

Madu yang kita gunakan disini adalah madu murni yang belum mendapat campuran bahan lain. Disini kita harus mengetahui perbedaan antara madu murni dengan madu campuran karena jika kita salah menggunakan, maka hasilnya akan percuma dan sia-sia. Untuk itu kami sarankan anda untuk membeli madu murni yang baru diambil dari sarang lebah karena kandungannya masih bagus dan sangat cocok digunakan untuk perawatan tubuh.

Berbicara tentang kandungan, mengapa buah madu sangat baik digunakan untuk perawatan tubuh? Bahkan hingga saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menggunakan madu sebagai menu utama perawatan tubuh. Madu mengandung antibakteri sehingga sangat cocok untuk menghilangkan bakteri dikulit seperti jerawat, luka dll. Keuntungan lain dari penggunaan madu sebagai terapi kecantikan adalah harganya yang relatif murah.

Banyak produk kecantikan yang bertebaran dan dijual dengan harga mahal tetapi hasil yang kita peroleh nol besar bahkan menyebabkan ketergantungan. Madu merupakan bahan alami yang didapat dari alam sehingga kita tidak perlu takut akan ketergantungan dan sudah terbukti keampuhannya. Ada beberapa jenis terapi kecantikan yang dapat kita lakukan dengan menggunakan madu diantaranya yaitu :

 

Terapi Kecantikan Dengan Menggunakan Madu

Mencegah Keriput Diwajah – Semakin bertambahnya usia maka kulit kita pun akan semakin mengendur dan keriput. Namun hal ini bisa kita cegah yaitu dengan cara menjalani terapi madu untuk mencegah keriput diwajah. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur satu butir telur ayam kedalam 1sdm madu murni kemudian aduk hingga rata.

Setelah diaduk kemudian anda oleskan pada seluruh bagian wajah anda kurang lebih selama 30menit sebelum anda membilasnya dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal anda harus melakukannya secara rutin maka dalam beberapa bulan, wajah anda akan tetap terlihat kencang tanpa keriput. Bukan hanya itu saja, tetapi wajah pun akan terlihat halus dan ini dapat anda lakukan pada bagian tubuh yang lain.

Untuk Mengatasi Kulit Mengelupas – Mungkin anda pernah mengalami kejadian ini yaitu kulit kering dan mengelupas. Hal ini pastinya membuat anda jengkel dan kesal karena akan mengurangi kecantikan wajah. Namun anda tidak perlu khawatir, semuanya dapat kita atasi dengan cara alami yaitu madu. Anda bisa menggunakan madu dengan campuran almond kemudian anda gunakan sebagai masker.

Selain itu anda juga bisa menambahkan oatmeal dan satu sendok teh jus lemon kedalamnya. Madu akan meregenerasi kulit anda yang kering dan mengelupas itu dan menggantinya dengan kulit baru yang lembut.

Memerahkan Bibir dan Melembabkan Bibir – Manfaat lain yang dapat kita ambil dari madu adalah untuk memerahkan bibir dan membuatnya terlihat lembab. Terkadang kita memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, tentunya akan membuat kita terlihat pucat dan kurang menarik. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat mengoleskan madu murni kebagian bibir anda maka bibir akan terlihat merah dan lembab.

Jika anda melakukannya secara rutin, maka hasilnya bibir anda akan terlihat merah merona secara alami dan tentunya akan membuat orang yang melihatnya terpana.

Mengatasi Masalah Jerawat – Jerawat kerap menjadi masalah yang sering dialami remaja saat ini. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok memang dapat menyebabkan jerawat dan tentunya akan mengganggu penampilan anda. Untuk mengatasi masalah jerawat, anda bisa menggunakan masker madu alami. Oleskan madu pada bagian wajah yang terdapat jerawat secara rutin minimal 2x sehari yaitu pagi dan malam ketika hendak tidur.

Gunakan dalam 10-15 menit kemudian dibasuh dengan air hangat. Madu memiliki kandungan anti bakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Namun perlu diperhatikan dalam penggunaan madu harus berasal dari madu alami yang belum tercampur bahan pengawet apapun.

Madu memang memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita baik itu untuk mengatasi masalah kesehatan maupun kecantikan wajah. Oleh karena itu saat ini harga madu alami dipasaran terbilang cukup mahal. Namun sangat sebanding dengan khasiat yang kita peroleh dari penggunaan madu ini. Sekian dan Terimakasih.

Author: Sapujagat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *