Home / JagatLifestyle / Ingin Meningkatkan Daya Ingat Otak Konsumsi Makanan ini

Ingin Meningkatkan Daya Ingat Otak Konsumsi Makanan ini

makanan-menambah-daya-ingat

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak – Di ibaratkan sebuah komputer, otak merupakan memory. Komputer tidak akan bisa menyimpan data yang kita buat jika tidak ada memory nya sama halnya dengan otak. Otak adalah sebuah memory yang dapat menyimpan apa saja yang kita dengar, kita lihat dan kita rasakan. Hanya saja perbedaan antara memory pada komputer dan memory otak yaitu pada berapa lama kita dapat mengingatnya.

Memory pada komputer dapat mengingat data yang ia peroleh tanpa batas waktu selagi data tersebut belum dihapus, tetapi ingatan kita atau memory otak kita sangat berbeda jauh dengan memory komputer. Kita kerap sekali mengalami yang namanya lupa dan hal tersebut sebaiknya kita rubah dengan cara meningkatkan daya ingat otak. Untuk meningkatkan daya otak kita dapat melakukannya dengan berbagai hal seperti mengkonsumsi vitamin C dan makan makanan yang bergizi.

Dan yang perlu anda ketahui, untuk meningkatkan daya otak dengan cara tersebut sebaiknya ini dilakukan sedini mungkin pada saat usia anda atau anak anda berusia dibawah 10th. Karena pada usia-usia tersebut otak akan lebih cepat merangsang apa yang mereka terima, berbeda dengan otak orang dewasa mungkin akan sedikit lebih sulit. Nah, untuk meningkatkan daya ingat otak? Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut kami harap anda menjadi orang yang tidak mudah lupa akan suatu hal tertentu, berikut penjelasannya.

 

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Otak

Susu – Didalam susu banyak terkandung mineral dan kalsium. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan otak jika kita mengkonsumsinya minimal dua kali sehari yaitu pagi dan malam maka dapat meningkatkan daya ingat otak.

Sayuran Hijau – Jenis sayuran seperti bayam, kubis, selada, brokoli, kembang kol dan seledri merupakan jenis sayuran yang dapat meningkatkan daya ingat otak karena didalam sayur tersebut terkandung banyak vitamin, mineral dan asam folat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan seluruh sistem tubuh. Pendapat tersebut dikemukakan oleh Joy Bauer dalam bukunya Health Magazine.

Ikan – Ikan merupakan makanan yang banyak disukai orang, selain karena rasanya yang enak tetapi banyak juga mengandung nutrisi seperti vitamin B dan Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Jenis ikan yang memiliki banyak kandungan tersebut diantaranya ikan haring, ikan salmon, sarden dan makarel.

Telur – Kebanyakan seorang ibu akan memberikan telur sebagai makanan yang sehat untuk anak. Hal tersebut sangat benar dan dianjurkan karena pada masa pertumbuhan anak sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi seperti telur. Telur mengandung banyak protein, vitamin B6 dan B12 yang sangat baik untuk kecerdasan otak sehingga anak bisa tumbuh sehat dan cerdas.

Gandum – Mungkin kita jarang menjumpai gandum disekitar kita karena kebanyakan gandum ini digunakan sebagai bahan dasar roti. Namun perlu diketahui bahwa didalam gandum ini terdapat kandungan vitamin B12 dan mineral yang sangat baik untuk otak kita. Jadi jika anda bosan dengan nasi, anda dapat menggantinya dengan gandum karena gandum juga dapat memberi rasa kenyang.

Coklat – Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan menyebutkan bahwa coklat mengandung zat yang dapat meningkatkan daya ingat dan meningkatkan mood seseorang. Untuk itu jika anda kerap mengalami stres, galau atau masalah lain anda dapat mencoba cara ini tetapi harus dalam porsi yang wajar dan tidak berlebihan.

Otak sangatlah penting untuk itu kita harus benar-benar memperhatikan kinerja fungsi otak agar kita memiliki daya ingat yang kuat dan cerdas. Orang yang cerdas kelak hidupnya akan sukses. Amiin. Sekian dan Termakasih.

Check Also

Ini 4 Jenis Pekerjaan yang Bisa Pengaruhi Kesuburan Bagi Pria

4 Jenis Pekerjaan ini dapat berpengaruh pada tingkat kesuburan pada pria,Seperti halnya wanita, pria juga …