Inilah Penjelasan Mengenai Tersenyum Bisa Bikin Wajah Cepat Keriput

94 views

Inilah Penjelasan Mengenai Tersenyum Bisa Bikin Wajah Cepat Keriput

Ketika tersenyum, akan muncul sebuah garis yang dikenal sebagai nasolabial folds yakni garis yang seakan menghubungkan hidung dan mulut. Garis ini akan terus muncul ketika Anda tersenyum atau tertawa. Seiring dengan bertambahnya usia, garis itu pun bertransformasi menjadi keriput.

Gerakan wajah apa pun, entah itu bicara, tersenyum, atau tertawa memang akan membuat garis pada kulit wajah. Hal itu karena semua aksi tersebut memang membutuhkan kekuatan otot wajah untuk bergerak.

Jadi, bila ada garis di kening, itu karena otot pada bagian itu terus bergerak ke atas dan ke bawah sehingga tercipta garis horizontal. Sedangkan saat tersenyum, otot wajah menarik bibir sehingga tercipta garis vertikal.

Namun, yang perlu ditekankan, keriput tersebut tidak terjadi hanya karena Anda gemar tertawa atau tersenyum kok. Jadi, Anda tidak perlu menahan diri untuk tidak tersenyum karena takut akan keriput.

Pun, ketika usia bertambah, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tidak mampu merejuvenasi dirinya.

Adapun keriput pada wajah yang kerap ditakuti itu sebenarnya terjadi karena beberapa faktor, di antaranya genetik, konsentrasi melanin dan produksi minyak. Faktor lainnya bisa paparan sinar ultraviolet yang beerlebihan.

Leave a reply "Inilah Penjelasan Mengenai Tersenyum Bisa Bikin Wajah Cepat Keriput"

Author: 
    author